Jakarta (MAN 2 Kota Malang) — Prestasi membanggakan terus diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang, baik skala nasional maupun internasional. Terbaru, Tim Olimpiade telah meraih 10 penghargaan dengan rincian 8 medali dan 2 penghargaan khusus berhasil di bawa ke MAN 2 Kota Malang, sebagai bukti prestasi yang rutin setiap tahun diraih pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek RI.

Hadza Min Fadhli Rabbi, anak- anak MAN 2 Kota Malang berhasil membawa 8 medali dan 2 penghargaan khusus di Olimpiade Sains Nasional OSN tahun 2023,” syukur Kamad H. Samsudin.

Kamad menjelaskan bahwa pengumuman pemenang OSN 2023 yang berlangsung selama satu minggu di Bogor, Jawa Barat itu diumumkan di Plasa Insan Berprestasi Kemdikbudristek di Jakarta, pada hari Jumat (1/9/2023).

” Saat di umumkan tingkat SMA/MA, Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang meraih satu emas, empat perak, tiga perunggu, dan dua penghargaan khusus. Jadi total ada 10 penghargaan yang dibawa pulang pada OSN 2023 kali ini,” ucap Kamad H. Samsudin.

Kamad yang hadir dalam pembukaan dan penutupan OSN 2023 sangat bersyukur dan memberikan apresiasi atas kerja keras para peserta didik dan pendamping yang tergabung dalam Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang.

” Terimakasih kepada anak-anak, pendamping, dan Prestasi ini juga tidak terlepas dari do’a restu dan dukungan seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan juga dukungan Komite Madrasah, Semoga prestasi nasional ini membawa keberkahan dan kebangaan bagi anak-anak, untuk Madrasah serta Kemenag,” syukur H. Samsudin.

Berikut 10 prestasi yang diraih MAN 2 Kota Malang :

A. Medali Emas atas nama Ammara Shifa Andini (Kebumian)

B. Medali Perak atas nama Raynar Pramudya Sayyid Andaru (Ekonomi), Andika Rasendriya Arya Putra (Fisika), Ahmad Boutros Fathir (Matematika) dan Ahmad Ayman Alghifari (Kimia)

C. Medali Perunggu atas nama Nabila Rahma Aisyah (Kimia), Azka Ananta Abdillah (Geografi), dan Naistra Fathan Wirdiyan (Matematika)

D. Penghargaan Khusus atas nama Raynar Pramudya Sayyid Andaru (Kategori Best Economics) dan Ammara Shifa Andini (Kategori Nilai tertinggi Kebumian)

Sementara itu, Ketua tim Olimpiade Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa Tim Olimpiade yang berprestasi di OSN 2023, dijadwalkan akan kembali ke Kota Malang pada hari Sabtu (02/09/23) lewat Bandara Juanda Sidoarjo, dan hari senin akan kembali ke Madrasah kembali.

” Alhamdulillah anak-anak bisa membanggakan Madrasah dan Kemenag, semoga hal ini menjadi syiar dan kebanggaan umat, ” ucap Bu Wulaidah panggilan akrab sang guru Matematika di Madrasah. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait